PKL Lokbin Meruya Ilir Terima Bantuan Gerobak

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Nani Suherni | Rabu, 19 Oktober 2016 18:49 WIB | Dibaca 5743 kali
PKL Lokbin Meruya Ilir Terima Bantuan Gerobak (Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Belasan Pedagang Kaki Lima (PKL) Lokbin Meruya Ilir, Binaan Suku Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) Jakarta Barat mendapat bantuan gerobak untuk berdagang. Bantuan diberikan dalam rangka peningkatan perekonomian para pedagang.

" Bantuan gerobak dagang pada belasan PKL binaan itu kami berikan sebagai wujud keseriusan Pemprov DKI dalam membantu warganya demi peningkatan ekonomi"

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP), Irwandi mengatakan, sebanyak 19 gerobak dagang yang terbuat dari bahan stainless diberikan. Harga per unitnya senilai Rp 8 juta.

“Bantuan gerobak dagang pada belasan PKL binaan itu kami berikan sebagai wujud keseriusan Pemprov DKI dalam membantu warganya demi peningkatan ekonomi,” ujar Irwandi, Rabu (19/10).

Kondisi gerobak yang bersih diharapkan bisa membuat dagang makanan dan minuman terjaga kebersihannnya serta mampu bersaing dengan pedagang lainnya

“Artinya dengan dengan harga PKL, tapi kualitas makanan dan minumannya layaknya restoran,” ucap Irwandi.

Edo Jarmianto (28), salah satu pedagang binaan Lokbin Meruya Ilir mengaku selama tujuh tahun menggunakan gerobak yang tersebut dari kayu.

“Adanya bantuan gerobak ini saya lebih percaya diri dan yakin untuk berdagang karena gerobaknya sangat bagus,” tandas Edo.

TOP