Djarot Pastikan Petugas Siaga Saat Penyembelihan Kurban

Reporter : Suriaman Panjaitan | Editor : Nani Suherni | Rabu, 07 September 2016 16:01 WIB | Dibaca 1606 kali
Djarot Pastikan Petugas Siaga Saat Penyembelihan Kurban (Foto : Yopie Oscar / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengatakan, saat perayaan hari raya Idul Adha tahun ini berlangsung, puluhan petugas akan disiagakan untuk memeriksa hewan kurban di lokasi penyembelihan yang tersebar di lima wilayah kota dan satu kabupaten di Jakarta.

" Kita sudah siapkan 80 an tenaga untuk mengecek. Sama seperti tahun kemaren. Termasuk juga saat sudah sholat idul korban, kami akan ke lokasi-lokasi penyembelihan korban‎"

"‎Kita sudah siapkan 80 an tenaga untuk mengecek. Sama seperti tahun kemaren. Termasuk juga saat sudah salat Idul kurban, kami akan ke lokasi-lokasi penyembelihan kurban‎," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (7/9).

Jika dalam pemeriksaannya nanti petugas menemukan ada hewan kurban yang mengandung bakteri yang berbahaya bila dikonsumsi warga, Djarot meminta, hewan kurban langsung dikembalikan ke daerah asalnya‎.‎

"Kalau ditemukan kasus, langsung ditanggapi. Langsung dikembaliin. Kan kurbannya dari luar (daerah), jadi dikembalikan. Pokoknya kita betul-betul pilih yang sudah bebas dari antrax‎," ungkap Djarot.

Dengan langkah antisipatif ini, Djarot optimistis‎, pada hari raya Idul Adha tahun ini tidak akan ditemukan kasus hewan kurban yang mengandung bakteri berbahaya.

"‎Kita udah cek betul kok. Saya udah kordinasi kemaren sama dinas kelautan ketahanan pangan ya, mereka cek semua‎," tandasnya.

TOP