Festival Kampung Tanah Tinggi Bisa Mencegah Tawuran

Reporter : Suriaman Panjaitan | Editor : Rio Sandiputra | Sabtu, 20 Agustus 2016 12:07 WIB | Dibaca 2664 kali
Festival Kampung Tanah Tinggi Bisa Mencegah Tawuran (Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Penyelenggaraan Festival Kampung Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat menjadi sarana menekan angka tawuran antar warga. Peletarian budaya Betawi, dapat mempersatukan dua kelompok warga yang kerap berlaku anarkis.

"Disamping pelestarian budaya Betawi, ya untuk menekan tingkat kriminalitas. Karena di sini tingkat berantem, tawuran sangat tinggi "

"Disamping pelestarian budaya Betawi, ya untuk menekan tingkat kriminalitas. Karena di sini tingkat berantem, tawuran sangat tinggi," ujar Djarot Saiful Hidayat, Wakil Gubernur DKI Jakarta, saat membuka festival yang diselenggarakan di Jalan Kramat Pulo Gundul, Sabtu (19/8).

Menurut Djarot, dengan kesamaan keinginan melestarikan budaya Betawi bisa menjalin silaturahmi. "Sehingga kita bisa juga menekan tingkat kriminalitas‎ terutama juga peredaran narkoba," tuturnya.‎

Djarot pun mendukung jika acara tersebut diagendakan rutin setiap tahun. Hanya saja ada syarat yg harus dipenuhi warga.

"‎Saya setuju setiap tahun, tapi dengan catatan mereka yang bersedia kalau pengen bersih jangan buang sampah sembarangan‎," tandasnya.

Dalam festival yang akan diselenggarakan hingga Minggu (21/8) besok, ditampilkan berbagai kesenian Betawi. Jajanan kuliner serta berbagai macam hasil kerajinan tangan pun bisa dilihat oleh warga di sana.

TOP