Penyempurnaan Internet di Pulau Sebira untuk Pelayanan Warga

Reporter : Suparni | Editor : Rio Sandiputra | Rabu, 15 Juni 2016 11:55 WIB | Dibaca 2617 kali
Penyempurnaan Internet di Pulau Sebira untuk Pelayanan Warga (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo meminta agar akses internet di Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan disempurnakan. Selain sebagai akses informasi, internet juga mendukung pelayanan yang lebih baik ke warga.

"Kita minta Sudin Kominfomas untuk terus menyempurnakan agar tujuan untuk pelayanan masyarakat dan anak-anak sekolah dapat tercapai "

"Meski belum sempurna betul, minimal kebutuhan masyarakat untuk mengakses internet telah terfasilitasi. Kita minta Sudin Kominfomas untuk terus menyempurnakan agar tujuan untuk pelayanan masyarakat dan anak-anak sekolah dapat tercapai," ujar Budi, usai melakukan Safari Ramadan di pulau terluar Kepulauan Seribu itu, Rabu (15/6).

Budi pun telah melihat perbaikan kondisi di Pulau Sebira. Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) telah bisa memproses perizinan yang diajukan warga dengan waktu singkat.

"Saya puas di Pulau Sebira ini soal pelayanan kemasyarakatan dari mulai pas kecil kapal, akte kelahiran, KTP dan KK. Yang dulu kalau mengurus bisa berbulan-bulan sekarang satu hari jadi, itu berarti kemajuan pelayanan," tandasnya.

Dalam safari tersebut, Budi juga melakukan dialog untuk menyerap aspirasi dari warga. Selain itu, diadakan pula pasar murah dengan kebutuhan pokok yang dijual hanya beras, gula dan minyak goreng karena keterbatasan kapasitas angkut kapal.

TOP