Trotoar Jl Aipda KS Tubun Marak Parkir Liar

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Budhi Firmansyah Surapati | Kamis, 14 April 2016 16:26 WIB | Dibaca 3367 kali
Trotoar Jl Aipda KS Tubun Marak Parkir Liar (Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Trotoar Jl Aipda KS Tubun, Petamburan, Tanah  Abang, dikeluhkan menjadi tempat parkir liar kendaraan roda empat. Akibatnya, para pejalan kaki kesulitan berjalan saat melintasi trotoar.

" Seharusnya fungsi trotoar itu untuk pejalan kaki. Ini malah jadi tempat parkir"

Pantauan Beritajakarta.com, sedikitnya sebanyak sembilan mobil terlihat parkir di atas trotoar. Saat terparkir, kendaran hampir memakan seluruh bagian trotoar sehingga menyulitkan pejalan kaki melintas. 

Untuk melalui, tidak jarang pejalan kaki turun ke bahu jalan. Tidak hanya menggangu arus lalu lintas, pejalan kaki di bahu jalan juga terancam tertabrak kendaraan yang melintasi Jl Aipda KS Tubun.

Yudi (38) salah satu warga sekitar mengatakan, jika trotoar dikawasan ini sering dijadikan tempat parkir kendaraan yang akan disewakan atau kendaraan pribadi. Alhasil, trotoar tidak bisa digunakan pejalan kaki.

"Seharusnya fungsi trotoar itu untuk pejalan kaki. Ini malah jadi tempat parkir," keluhnya saat ditemui dilokasi, Kamis (14/4).

Karena itu, dirinya berharap pihak terkait melakukan penertiban. Tidak hanya itu, petugas juga diharap selalu melakukan pengawasan sehingga tidak ada lagi trotoar yang dijadikan lahan parkir liar.

TOP