19 KK Pasar Ikan Ikuti Pengundian di Rusun Rawa Bebek

Reporter : Nurito | Editor : Nani Suherni | Jumat, 08 April 2016 19:13 WIB | Dibaca 6309 kali
19 KK Pasar Ikan Ikuti Pengundian di Rusun Rawa Bebek (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sebanyak 19 warga RW 04 Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara mengikuti pengundian untuk menempati rumah susun Rawa Bebek, Cakung, Jakarta Timur, Jumat (8/4). Mereka datang dengan diantar dua Bus Sekolah serta dikawal sejumlah anggota Satpol PP.

" Data mereka kita verifikasi, jika sesuai maka langsung dicatat dan mengikuti proses pengundian"

Pantauan Beritajakarta.com, belasan KK warga Pasar Ikan ini tiba di Rusun Rawa Bebek sekitar pukul 15.00. Warga langsung dikumpulkan di koridor depan kantor pengelola. Di sana warga diberikan sosialisasi tata tertib penempatan rusun. Kemudian data warga diverifikasi ulang. Setelah itu, proses pengundian dilakukan.

Warga yang telah mendapatkan nomor undian, langsung difoto untuk dokumentasi. Kemudian mereka diperkenankan untuk melihat-lihat kondisi rusun yang akan ditempatinya. Namun mereka tidak langsung menempati rusun, sebab mereka kembali lagi ke Pasar Ikan.

Kepala Unit Pengelola Rusun Rawa Bebek, Ani Suryani mengatakan, dengan kedatangan 19 KK ini maka menambah jumlah warga eks Pasar Ikan yang mengikuti proses pengundian. Jika sebelumnya ada 141 KK maka kini bertambah menjadi 160 KK.

"Walaupun mereka sudah didata dan diseleksi pihak kelurahan, di sini tetap kita data ulang. Data mereka kita verifikasi, jika sesuai maka langsung dicatat dan mengikuti proses pengundian," kata Ani, Jumat (8/4).

Ani menjelaskan, verifikasi dilakukan guna mencegah masuknya warga pengontrak. Sebab rusun diberikan hanya untuk warga yang memiliki rumah di Pasar Ikan. Sedangkan pengontrak, tidak mendapatkan jatah rusun.

TOP