Desember, Soft Launching RSUD Pasar Minggu

Reporter : Andry | Editor : Widodo Bogiarto | Senin, 30 November 2015 21:42 WIB | Dibaca 4043 kali
Desember, Soft Launching RSUD Pasar Minggu (Foto : / Beritajakarta.id)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan akan melakukan soft launching Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu pada awal Desember mendatang.

"Awal Desember soft launching. Kita akan operasikan ruang rawat inap "

Berbarengan soft launching, juga akan dioperasikan ruang rawat inap di rumah sakit yang diresmikan Joko Widodo (Jokowi) semasa menjabat Gubernur DKI pada 2013 lalu.

‎"Awal Desember soft launching. Kita akan operasikan ruang rawat inap," kata Koesmedi Priharto, Kepala Dinas Kesehatan DKI, Senin (30/11).

‎Koesmedi menegaskan, meski tersangkut kasus sengketa hukum, RSUD Pasar Minggu dipastikan akan tetap dioperasikan. Mengingat Pemprov DKI mengantongi sertifikat tanah dari rumah sakit  tersebut.

Menurut Koesmedi, lahan RSUD Pasar Minggu‎ semula milik Kementerian Pertanian yang  kemudian diserahkan ke Dinas Pertanian DKI. Belakangan, bangunan rumah sakit itu digugat salah seorang warga di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

‎"Yang digugat bangunan rumah sakit 23.000 meter persegi, bukan lahan 27.000 meter persegi. Ini kan aneh, kecuali ada novum baru. Kita punya sertifikat, jadi tidak pengaruh dengan proses hukum. Jadi kita tetap jalan soft launching," ujar Koesmedi.

TOP