4.619 Petugas Kebersihan RW Terima Bantuan

Reporter : Jhon Syah Putra Kaban | Editor : Agustian Anas | Minggu, 13 April 2014 15:03 WIB | Dibaca 4772 kali
4.619 Petugas Kebersihan RW Terima Bantuan (Foto : / Beritajakarta.id)

Sebanyak 4.619 petugas kebersihan RW di wilayah Jakarta Timur akhirnya tersenyum sumringah. Betapa tidak, mereka mendapatkan bantuan senilai Rp 2 miliar dari Badan Amil, Zakat, Infak, dan Sedekah (Bazis) Jakarta Timur. 

" Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Pemkot Jaktim terhadap petugas kebersihan yang telah bekerja keras sehingga tahun lalu Jakarta Timur berhasil meraih Piala Adipura"

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Walikota Jakarta Timur HR Krisdianto, di halaman Kantor Walikota Jakarta Timur, Minggu (13/4).

Penerima bantuan ini terdiri dari petugas kebersihan swadaya RW, petugas kebersihan di SD, SMP dan SLTA, serta petugas kebersihan taman di Kantor Walikota Jakarta Timur. Setiap petugas kebersihan mendapatkan bantuan senilai Rp 450 ribu yang terdiri dari uang tunai sebesar Rp 250 ribu serta paket sembako.

"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Pemkot Jaktim terhadap petugas kebersihan yang telah bekerja keras menjaga kebersihan wilayah Jakarta Timur. Sehingga tahun lalu Jakarta Timur berhasil meraih Piala Adipura, bahkan merebut juara I di tingkat Provinsi DKI Jakarta dan Juara IV di tingkat nasional,” ujar Krisdianto.

Kepala Bazis Jakarta Timur Dwi Busara mengatakan, total dana yang dikucurkan dalam santunan ini senilai Rp 2.078.550.000 yang berasal dari pengumpulan ZIS tahun 2013. Kegiatan ini merupakan proram rutin Bazis Jakarta Timur yang telah dilakukan sejak tahun 2009.

“Kegiatan ini dalam rangka membantu meringankan beban hidup para kaum dhuafa yang berprofesi sebagai petugas kebersihan, salah satu bagian penting dari masyarakat yang sering kali terlupakan,” ujarnya.

Tercatat ada 4.619 petugas kebersihan yang mendapatkan bantuan terdiri dari petugas kebersihan swadaya RW sebanyak 2.926 orang, dari Seksi Dikdas (SD dan SMP) sebanyak 1.459 orang, dan Seksi Dikmen (SMA) sebanyak 234 orang.

Angga, petugas kebersihan dari RW 06 Utan Kayu Selatan mengaku gembira dengan pemberian bantuan ini.

"Alhamdulillah pak. Meski antre, bantuan ini sangat meringankan beban kami," ucapnya.

TOP