Pemkot Jakut Razia Daging Olahan

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Agustian Anas | Rabu, 17 Juni 2015 15:08 WIB | Dibaca 4988 kali
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Petugas Suku Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan Jakarta Utara menggelar razia produk daging olahan seperti nugget, sosis, dan bakso di sejumlah pasar swalayan di Jakarta Utara, Rabu (17/6).

" Kita akan terus awasi secara ketat. Sebelum Lebaran nanti kita juga akan menggelar razia untuk memastikan tidak ada kandungan zat berbahaya di produk daging olahan"

Razia berlangsung dari pukul 10.00 hingga pukul 13.00. Petugas mendatangi 10 swalayan seperti Hari-hari Swalayan dan Giant di Kecamatan Penjaringan, Superindo, Giant Sunter dan Carrefour Sunter, Kecamatan Tanjung Priok, Carrefour Mangga Dua, Pademangan, Superindo KTM, Kecamatan Koja, Hypermart Lotte dan Superindo, Kelapa Gading.

Dalam razia itu, petugas mengambil sebanyak 120 sampel produk daging olahan seperti nugget, sosis, kikil, dan bakso. "Sampel produk daging olahan tersebut sudah kita kirim ke Laboratorium UPT PPKHTPPMHP di Bambu Apus. Hasilnya keluar dalam 1-2 hari ke depan," ujar, Tati Kusdiarti, Kasi Wasdal Peternakan Sudin Kelautan, Peternakan dan Ketahanan Pangan Jakarta Utara.

Kepala Suku Dinas Kelautan, Peternakan dan Ketahanan Pangan Jakarta Utara, Una Rusmana mengatakan, selama ini di wilayahnya belum ditemukan produk olahan ternak yang mengandung zat berbahaya. Namun demikian, pihaknya akan tetap mengawasi secara ketat di pasar tradisonal dan swalayan selama Ramadan.

"Kita akan terus awasi secara ketat. Sebelum Lebaran nanti kita juga akan menggelar razia untuk memastikan tidak ada kandungan zat berbahaya di produk daging olahan," ungkapnya.