Sidak 20 Pasar, Jakut Aman dari Beras Plastik

Reporter : Suparni | Editor : Agustian Anas | Selasa, 26 Mei 2015 20:51 WIB | Dibaca 1327 kali
Sidak 20 Pasar, Jakut Aman dari Beras Plastik (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Untuk mengantisipasi peredaran beras plastik, petugas Suku Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (Sudin KUMKMP) Jakarta Utara beserta Satpol PP dan Polres Jakarta Utara melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke 20 pasar tradisional di wilayah itu, Selasa (26/5).

"Hari ini kami melakukan sidak ke 20 pasar. Hasilnya nihil (beras plastik) "

"Hari ini kami melakukan sidak ke 20 pasar. Hasilnya nihil (beras plastik)," ujar Rustam Effendi, Walikota Jakarta Utara, saat memimpin sidak.

Selain pasar tradisional, kata Rustam, petugas juga melakukan sidak ke 10 agen beras. "Dari sampel yang ada tidak ditemukan adanya beras plastik. Tapi agar lebih pasti, beras-beras ini akan kami uji di laboratorium," jelasnya.

Meski demikian, lanjut Rustam, pihaknya akan terus melakukan sidak hingga Jakarta Utara dinyatakan bebas dari beras plastik. "Kami akan terus lakukan sidak untuk memastikan masyarakat Jakarta Utara terlindungi dari beras plastik," ungkapnya.

Kasatpol PP Jakarta Utara, Iyan Sopian Hadi mengatakan, sebanyak 200 personel gabungan yang dibagi menjadi 6 tim diterjunkan dalam inspeksi mendadak kali ini. Rencananya, pihaknya akan melakukan sidak kembali pada Jumat pekan depan.

"Jumat pekan depan kita akan lakukan sidak lagi. Sasarannya pasar modern mulai dari minimarket, supermarket, hingga hipermarket," ujarnya.

TOP