314 Pelaku UKM Ikut Pelatihan Olahan Hasil Perikanan

Selasa, 23 November 2021 14:48 Reporter : TP Moan Simanjuntak Editor : Budhy Tristanto 1467

(Foto: TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id)

Sebanyak 314 pelaku UKM mengikuti pelatihan inovasi teknologi dan peluang usaha olahan hasil perikanan yang digelar Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Selatan, Selasa (23/11).

Untuk peningkatan dan inovasi produk olahan hasil perika nan

Kasudin KPKP Jakarta Selatan, Hasudungan Sidabalok mengatakan, pelatihan yang digelar secara online di aula kantor Kecamatan Pesanggarahan ini diikuti 165 peserta melalui aplikasi zoom meeting dan 149 melalui youtube streaming. Selain pelaku UKM binaan Sudin KPKP Jaksel, pelatihan ini juga diikuti peserta dari luar Jakarta. 

"Pelatihan dilakukan untuk peningkatan dan inovasi produk olahan hasil perikanan," ujarnya, Selasa (23/11).

Dalam kegiatan ini, ucap Hasudungan, hadir sebagai narasumber Kepala Balai Besar Pengujian Penerapan Produk Kelautan dan Perikanan, Widya Rusyanto dengan materi penanganan ikan segar dan kandungan gizi pada ikan.

Kemudian, Kusniati Ikhsan, pemilik usaha Bandeng Presto Bu Kus, yang memberikan materi tentang pengolahan bandeng presto, serta Reno Yori, owner Catering Dapur Reno dengan materi pembuatan puding lele non amis.

"Semua peserta mendapat e-sertifikat. Kami harapkan, melalui pelatihan ini para peserta dapat lebih berkreasi dalam mengembangkan usaha mereka," tandasnya.