Dukcapil Jaktim Gelar Layanan Jemput Bola di RW 17 Cipinang
Selasa, 23 November 2021
Reporter: Nurito
Editor: Budhy Tristanto
2679
(Foto: Nurito)
Sudin Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Timur, menggelar layanan jemput bola di Sekretariat RW 17 Kelurahan Cipinang, Pulogadung, Selasa (23/22). Kegiatan ini dibuka Kepala Dinas Dukcapil DKI Jakarta, Budi Awaludin.
Paling banyak mengurus KK karena sekarang update menggunakan barcode
Kasudin Dukcapil Jakarta Timur, Nurrahman mengatakan, layanan yang dibuka mulai pukul 08.00 hingga 12.00 ini disambut antusias warga. Mereka rela antre untuk mendapatkan layanan administrasi kependudukan. Dia menegaskan, akan terus melakukan layanan jemput bola sampai Desember nanti.
"Target dari layanan ini agar cakupan warga yang memiliki dokumen administrasi kependudukan (Adminduk) lebih banyak lagi. Dari kegiatan ini paling banyak mengurus KK karena sekarang update menggunakan barcode," kata Nurrahman.
Kasi Pendaftaran Sudin Dukcapil Jakarta Timur, Puji Yanti menambahkan, dari layanan jemput bola ini tercatat ada 231 warga yang mendapatkan layanan. Rinciannya adalah, mengurus KK ada 95 orang, Kartu Identitas Anak (KIA) 47, akte lahir 64 dan akte kematian 15 orang. Kemudian pencetakan KTP tujuh orang, dan perekaman KTP tiga orang.
"Hasil evaluasi di lapangan, ternyata layanan jemput bola sangat diminati warga. Karena selama pandemi mereka banyak diam di rumah. Begitu pandemi mereda dan ada layanan jemput bola, warga langsung memanfaatkannya untuk mengurus perizinan," terang Yanti.
Sementara, Haryadi (75), salah seorang warga RT 11/17 Kelurahan Cipinang mengaku sangat terbantu dengan adanya layanan seperti ini, karena dirinya tak perlu repot datang ke kantor kelurahan atau Sudin Dukcapil untuk mengurus perizinan.
"Kita berharap layanan seperti ini terus ada setiap saat," pungkas Haryadi.
BERITA TERKAIT
Sudin Dukcapil Jaktim Siapkan Layanan Melalui Telegram
Senin, 22 November 2021
12130
Layanan Jemput Bola Adminduk di RPTRA Cahaya Ujung Krawang Disambut Antusias Warga
Kamis, 18 November 2021
2951
BERITA POPULER
Targetkan 400 Juta Pelanggan, Transjakarta Menuju Fase Smart Mobility
Selasa, 04 November 2025
773
Kebakaran di Pondok Pinang Diduga Dipicu Korsleting
Minggu, 02 November 2025
1289
Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga
Minggu, 02 November 2025
1158
Pramono Minta Transjakarta Tingkatkan Layanan Sistem Pembayaran
Kamis, 30 Oktober 2025
1672
Pramono Beri Apresiasi dan Dorong Semangat Masyarakat Peduli Lingkungan