Antisipasi Genangan, Saluran Air di Jalan Kepu Timur Dibersihkan

Kamis, 28 Oktober 2021 17:23 Reporter : Anita Karyati Editor : Erikyanri Maulana 1881

(Foto: Anita Karyati - Beritajakarta.id)

Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Kemayoran dikerahkan membersihkan saluran air di sepanjang Jalan Kepu Timur, Kemayoran, Jakarta Pusat. Lumpur, sampah, serta gulma berhasil diangkut dari saluran tersebut.

Saluran air yang dibersihkan sepanjang kurang lebih 100 meter

Sekretaris Kelurahan Kemayoran, Fitria Sari mengatakan, aksi bersih-bersih saluran air kembali digencarkan mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan. Terlebih di kawasan yang selama ini kerap tergenang terutama saat hujan deras berlangsung.

"Jadi saluran kita bersihkan dari lumpur, sampah maupun tanaman liar yang tumbuh. Saluran air yang dibersihkan sepanjang kurang lebih 100 meter," ujar Fitria, Kamis (28/10).

Menurutnya, Jalan Kepu Timur menjadi salah satu lokasi rawan genangan saat hujan deras berlangsung. Aksi bersih-bersih juga dilakukan agar kawasan menjadi terlihat lebih rapi, indah dan bersih.

"Untuk gulma, tadi petugas berhasil mengumpulkan sebanyak satu karung berukuran besar. Sedangkan sampah yang diangkut mencapai lebih dari dua kubik dan kita angkut menggunakan mobil bak sampah," tandasnya.