100 Personel Gabungan Bersihkan Saluran di Jl Raya Munjul

Minggu, 17 Oktober 2021 14:09 Reporter : Nurito Editor : Budhy Tristanto 562

(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

Sebanyak 100 personel gabungan dari Sudin Sumber Daya Air Jakarta Timur, PPSU, pengurus RT/RW, LMK dan Dewan Kota, Minggu (17/10), membersihkan saluran di sepanjang Jl Raya Munjul, Kelurahan Munjul, Cipayung.

Panjang saluran yang dibersihkan kurang lebih satu kilometer

Mereka disebar ke beberapa titik saluran yang ada di sisi utara dan selatan jalan tersebut. Bahkan, sebagian dari mereka ada yang harus masuk gorong-gorong guna membersihkan sampah dan lumpur penyumbat saluran.

Camat Cipayung, Panangaran Ritonga mengatakan, pembersihan saluran pada wilayah wilayah perbatasan RW 01, 02, 04 dan 05 di Jl Raya Munjul ini dilakukan karena airnya kerap meluap dan menggenangi jalan, terutama saat hujan deras.

"Walau genangan hanya 10 sentimeter, namun mengganggu kenyamanan warga dan pengendara," tuturnya.  

Kerja bakti pembersihan saluran, jelas Ritonga, dilakukan mulai dari depan Pondok Pesantren Al Hamid hingga ke simpang Jl Buni dan depan Lokbin Munjul.

"Panjang saluran yang dibersihkan kurang lebih satu kilometer," ucap Ritonga.

Lurah Munjul, Sumarjono menambahkan, pihaknya menargetkan seluruh saluran di sepanjang jalan ini bersih dari lumpur dan sampah.

"Jika tidak tuntas hari ini, akan dilanjutkan pekan depan.  Karena saat hari kerja, seluruh personel bekerja di zonanya masing-masing," pungkasnya.