376 PPSU Pasar Rebo Ikut Apel Kesiapsiagaan di Stadion Mini Cijantung

Jumat, 08 Oktober 2021 11:41 Reporter : Nurito Editor : Budhy Tristanto 587

(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

Sebanyak 376 personel PPSU Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, ikut apel kesiapsiagaan di Stadion Mini Cijantung, Jumat (8/10). Apel dipimpin Camat Pasar Rebo, Mujiono.

Mari sama-sama kerja lebih maksimal untuk melayani masyarakat

Dalam arahannya, Mujiono meminta personel pasukan oranye ini untuk meningkatkan semangat kerja menghadapi kemungkinan adanya banjir atau genangan saat musim penghujan.

"PPSU selama ini memang sudah maksimal. Namun, saya ingin lebih ditingkatkan lagi dalam melayani warga, terutama saat membantu penanganan banjir," tegas Mujiono, disambut yel-yel semangat anggota PPSU.

Menurutnya, selama ini PPSU sudah bertugas multi fungsi. Bukan hanya menangani masalah sampah di darat namun juga di saluran air. Bahkan tugas lainnya juga kini ditangani mereka. Seperti penanggulangan saat banjir dan pasca banjir, evakuasi pohon tumbang, menjadi tenaga admin, menata taman dan sebagainya. Sehingga tak heran jika ada slogan bagi PPSU adalah "pasukan  penyelesaian segala urusan".

Wakil Camat Pasar Rebo, Santoso menambahkan, 376 personel PPSU yang tersebar di lima kelurahan ini bekerja dalam tiga shift, selama 24 jam.

Shift ketiga untuk mengantisipasi adanya kejadian malam hari hingga dinihari. Seperti banjir, pohon tumbang atau peristiwa lainnya yang membutuhkan penanganan cepat.

"Mari sama-sama kerja lebih maksimal untuk melayani masyarakat," tandasnya.