Vaksinasi Keliling di RW 04 Cilangkap Layani 225 Warga

Rabu, 06 Oktober 2021 18:53 Reporter : Nurito Editor : Budhy Tristanto 667

(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

Sebanyak 225 warga RW 04 Kelurahan Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (6/10), mendapat layanan vaksinasi dosis pertama dan kedua. Layanan vaksinasi keliling ini dilaksanakan di salah satu rumah anggota LMK setempat di Jl Rawa Lindung.  

Sistem layanan jemput bola ini cukup efektif untuk merangsang warga agar ikut vaksin

Lurah Cilangkap, Nasir Sugiar mengatakan, layanan vaksinasi dengan sistem jemput bola ini dilaksanakan secara bergilir ke setiap RW dalam rangka percepatan capaian vaksinasi di wilayahnya.

Menurut Sugiar, sistem layanan jemput bola ini cukup efektif untuk merangsang warga agar ikut vaksin. Karena, lokasi layanan dekat dengan tempat tinggal mereka dan mudah dijangkau.  

"Untuk hari ini tercatat ada 230 warga yang mendaftar. Namun yang berhasil divaksin ada 225 orang, sedangkan lima orang lainnya ditunda lantaran hasil skrining tidak memungkinkan untuk divaksin," beber Sugiar.

Layanan vaksinasi di RW 04 ini, jelas Sugiar, ditangani lima tenaga kesehatan dari puskesmas kelurahan dan kecamatan. Mereka dibantu kader TP PKK kelurahan untuk bagian pendaftaran. Warga yang divaksin berusia 12 tahun ke atas hingga lansia.  

"Jenis vaksin yang disuntikan adalah Pfizer, Astra Zeneca dan Sinovac, untuk dosis pertama maupun kedua," tandasnya.