Warga Antusias Ikut Vaksin di Lapangan Jagung Tanah Sereal

Sabtu, 25 September 2021 13:53 TP Moan Simanjuntak 603

(Foto: TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id)

Serbuan vaksin yang digelar Kodam Jaya dengan Kelurahan Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat di Lapangan Jagung RT RT 04/03, Sabtu (25/9), disambut antusias warga.  

Selain divaksin, warga dapat paket bantuan beras lima kilogram

Giat bertajuk 'Tanah Sereal Bangkit Menuju Zona Hijau bersama Pangdam Jaya' ini dihadiri Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran, Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto dan Camat Tambora Bambang Sutarna, serta beberapa pejabat terkait lainnya.

Camat Tambora, Bambang Sutarna mengatakan, warga yang hadir untuk vaksin bukan hanya yang ber-KTP DKI, namun ada juga KTP Non DKI. Diharapkan, ini bisa mempercepat capaian vaksinasi di wilayah Kelurahan Tanah Sereal.

"Kami sangat apresiasi layanan jemput yang diinisiasi Kodam Jaya dan Pemprov DKI ini. Masyarakat juga terlihat antusias untuk divaksin," tuturnya.

Lurah Tanah Sereal, Suharti menjelaskan, layanan vaksinasi ini untuk penyuntikan dosis pertama dan kedua dengan vaksin Sinovac dan Astra Zeneca. Kuota yang disediakan 1.000 untuk vaksin Sinovac dan 300 vaksin Astra Zeneca.

"Tenaga kesehatan dari Kesdam Jaya dibantu personil TNI AL dan Polri," katanya.

Melihat antusias warga, Suharti yakin target 1000 lebih yang divaksin hari ini bisa tercapai. Hingga, siang hari tercatat sudah sekitar 700 warga divaksin.  

"Selain divaksin, warga dapat paket bantuan beras lima kilogram," ujarnya.

Mohammad Rifai (47), salah satu warga RW 03 mengaku, dirinya sangat terbantu dengan serbuan vaksin di Lapangan Jagung ini. Selain lokasinya yang dekat dengan tempat tinggal, layanan juga lancar tanpa harus lama antre.    

"Saya vaksin dosis kedua sinovac. Dan saya sangat terbantu karena selain dekat rumah juga prosesnya cepat dan mudah," tandasnya.