Layanan Vaksin di SD Kemala Bhayangkari Pulogadung Siapkan 250 Kuota Tiap Hari

Jumat, 24 September 2021 17:45 Reporter : Nurito Editor : Budhy Tristanto 696

(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

Layanan vaksinasi dinamis di gedung SD Kemala Bhayangkari, Komplek Brimob Cipinang, Kelurahan Cipinang, Pulogadung, Jakarta Timur, setiap harinya menyiapkan 250 kuota. Layanan digelar sejak September lalu dan akan terus berlanjut sampai tuntas.

Layanan dilaksanakan di SD Kemala Bhayangkari karena areanya cukup luas

Lurah Cipinang, Watini mengatakan, layanan ini terselenggara berkat kolaborasi Puskesmas kelurahan dengan pihak sekolah. Ada pun jenis vaksin yang digunakan adalah Astra Zeneca untuk dosis pertama dan Sinovac dosis kedua serta Pfizer untuk dosis pertama.

“Layanan dilaksanakan di SD Kemala Bhayangkari karena areanya cukup luas, sehingga warga tidak berkerumun," kata Watini, Jumat (24/9).

Untuk pelaksanaan vaksinasi ini, jelas Watini, setiap hari ditugaskan 10 tenaga kesehatan dari Puskesmas kelurahan. Mereka dibantu personel PJLP kelurahan, kader TP PKK dan dasawisma di bagian admin, input data dan pendaftaran.

"Mereka juga membantu penyortiran NIK agar tidak salah dalam input data terakhir," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Watini, pihaknya juga mengerahkan PPSU, Satpol PP dan FKDM untuk membantu kebersihan dan keamanan. Termasuk mengatur alur keluar masuk warga, saat sebelum dan sesudah divaksin.

"Kami harapkan semakin banyak warga yang divaksin, demi terciptanya herd immunity," tandasnya.