Anwar Tinjau Serbuan Vaksin di Pabrik Susu PT FFI

Selasa, 21 September 2021 16:55 Reporter : Nurito Editor : Budhy Tristanto 783

(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar, meninjau layanan vaksinasi di pabrik susu PT Frisian Flag Indonesia (FFI) di Jl Raya Bogor, Ciracas, Selasa (21/9).  

Membantu percepatan capaian vaksinasi warga di wilayah Ciracas

Menurut Anwar, layanan hasil kolaborasi jajaran Pemprov DKI dengan Kodam Jaya, Polda Metro Jaya dan PT FFI ini sangat membantu percepatan capaian vaksinasi warga di wilayah Ciracas.  

"Kami apresiasi pada PT FFI yang telah kolaborasi dalam layanan vaksinasi. Ini dapat membantu memutus mata rantai penyebaran COVID-19 sekaligus mencapai herd immunity masyarakat," kata Anwar.

General Affair Manager PT FFI, Sutaryani menambahkan, kolaborasi ini merupakan salah satu bentuk partisipasi yang dilakukan pihaknya dalam membantu pemerintah memerangi COVID-19.

Dari 500 total jumlah karyawan PT FFI, ungkap Sutaryani, sebagian besar telah menjalani vaksinasi dosis pertama dan kedua. Sekitar 25 orang belum divaksin karena faktor kesehatan dan lain-lain.    

"Kita mendukung program pemerintah dalam vaksinasi. Selain karyawan, layanan ini terbuka bagi masyarakat," ucapnya.

Camat Ciracas, Mamad menjelaskan, serbuan vaksin di pabrik susu PT FFI ini dilakukan sejak 15 September lalu dan rencananya akan berakhir pada Jumat (24/9). Setiap hari sekitar 250 warga divaksin. Jenis vaksin yang diberikan adalah Astra dan Sinovac untuk dosis kedua.

"Tenaga kesehatan dari TNI dan Polri sebanyak delapan orang. Mereka dibantu 10 orang dari kader PKK, ASN dan karang taruna pada bagian admin dan pendaftaran," pungkas Mamad.