200 Warga Ditargetkan Divaksin di Puskesmas Kelurahan Lubang Buaya

Senin, 20 September 2021 11:16 Nurito 528

(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

Sebanyak 200 warga ditargetkan mendapatkan layanan vaksinasi di Puskesmas Kelurahan Lubang Buaya di Jl SPG7 Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur. 

Kami akan terus mendorong warga agar melakukan vaksin

 

Lurah Lubang Buaya, Dede Syaipulah mengatakan, layanan yang digelar setiap hari ini melayani penyuntikan dosis pertama dan kedua. Ada pun jenis vaksin yang digunakan Astra Zeneca dan Sinovac.  

"Setiap hari kami targetkan 200 warga divaksin di sini. Kami akan terus mendorong warga agar melakukan vaksin," tuturnya, Senin (20/9).

Layanan vaksinasi di puskesmas ini, jelas Dede, melibatkan 10 tenaga kesehatan dari puskesmas. Mulai dari bidan, perawat hingga dokter. Mereka bertugas di bagian skrining, tensi darah, admin, hingga vaksinator. Sedangkan untuk bagian pendaftaran melibatkan pengelola RPTRA.

"Kami juga kerahkan lima anggota PPSU untuk mengatur alur keluar masuk orang, menjaga kebersihan dan parkir," ucapnya.

Menurut Dede, hingga saat ini capaian vaksinasi di wilayahnya berdasarkan NIK di web corona.jakarta.go.id, sudah mencapai 68,7 persen. Namun jika berdasarkan data lapangan, dasawisma, angkanya sudah mencapai 82,5 persen dari target total sasaran 63.547 jiwa.