Perolehan ZIS di Jakut Capai Rp 9,5 Miliar

Senin, 20 September 2021 12:46 Suparni 482

(Foto: Suparni - Beritajakarta.id)

Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Utara mencatat perolehan zakat, infak dan sedekah (ZIS) dalam periode Januari sampai 19 September 2021 telah mencapai Rp 9,5 miliar.

Memberikan santunan bagi mustahik

Koordinator Wilayah Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Utara, Wisnu Cakraningrat mengatakan, untuk target perolehan ZIS tahun ini ditetapkan sebesar Rp 13,4 miliar.

"Kontribusi terbesar peroleh ZIS sejauh ini masih berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN). Kami menyampaikan apresiasi dan Terima kasih," ujarnya, saat rapat evaluasi bersama Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim beserta jajaran, Senin (20/9).

Menurutnya, perolehan ZIS dari para muzakki telah disalurkan kepada mustahik di Jakarta Utara dalam berbagai bentuk bantuan.

"Kami memberikan santunan bagi mustahik hingga program bedah rumah yang sudah direalisasikan tahun ini sebanyak 23 rumah," terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menuturkan,

masih ada waktu untuk dapat mengupayakan secara maksimal dalam mencapai target tahun ini.

"Secara khusus saya memberikan apresiasi kepada Kelurahan Lagoa yang telah merealisasikan pengumpulan ZIS mencapai Rp 458 juta. Ini bisa menjadi contoh," ungkapnya.

Ia menambahkan, melalui ZIS ini terbukti memberikan dampak positif membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Semoga tahun ini kita bisa memenuhi atau bahkan melampaui target agar lebih banyak lagi yang bisa dibantu," tandasnya.