Pengumpul ZIS Terbanyak Tahun 2020 Diberi Penghargaan

Selasa, 02 Maret 2021 16:52 Reporter : Rezki Apriliya Iskandar Editor : Erikyanri Maulana 983

(Foto: Rezki Apriliya Iskandar - Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara memberikan penghargaan berupa plakat dan uang apresiasi kepada sembilan pengumpul ZIS (zakat, infak, sedekah) terbanyak tahun 2020 tingkat kecamatan, kelurahan, dan Satlak Pendidikan Kecamatan.

Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang sudah berkontribusi dalam pengumpulan ZIS tahun 2020,

Pengumpul ZIS terbanyak tahun 2020 untuk tingkat kecamatan yaitu Kecamatan Koja, Tanjung Priok, dan Cilincing. Untuk tingkat kelurahan yaitu Kelurahan Lagoa, Pluit, dan Warakas. Kemudian, pengumpul ZIS terbanyak tingkat Satlak Pendidikan Kecamatan yaitu Pademangan, Penjaringan, dan Tanjung Priok.

Penghargaan ini diserahkan oleh Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim didampingi Wakil Ketua I Bidang Pengelolaan dan Pengumpulan Zakat Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta, KH Nur Alam Bachtir, saat rapat evaluasi dan optimalisasi pencapaian hasil pengumpulan ZIS serta amal sosial Baznas Bazis Jakarta Utara tahun 2021 di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Selasa (2/3).

"Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang sudah berkontribusi dalam pengumpulan ZIS tahun 2020. Hasil perolehan ZIS di setiap tahunnya akan dimanfaatkan untuk membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat. Semoga ke depannya lebih giat lagi dan niatkan dalam hati apa yang kita kerjakan sebagai amal ibadah," ujar Ali Maulana Hakim.

Ali mengajak semua pihak untuk selalu mendukung Baznas Bazis Jakarta Utara dalam upaya memenuhi hasil pencapaian ZIS.

"Di masa pandemi ini diharapkan bisa semakin meningkatkan kepedulian terhadap sesama dengan rasa sosial yang tinggi nilainya. Begitu juga dengan kegiatan pendayagunaan ZIS yang tidak lagi standar tapi mengikuti perkembangan yang ada," tuturnya.

Koordinator Baznas Bazis Jakarta Utara, Wisnu Cakraningkrat menambahkan, pencapaian ZIS tahun 2020 di Jakarta Utara sebesar Rp 7,8 miliar. Sementara tahun ini pengumpulan ZIS di Jakarta Utara ditargetkan sebesar Rp 11,4 miliar.

"Apresiasi ini sebagai motivasi bagi semuanya untuk terus mendukung pengumpulan ZIS tahun 2021. Dengan kolaborasi kita sama-sama membuat diri kita menjadi terbaik di antara yang baik," tandasnya.

Bagikan ke:
berita terkini
berita terpopuler
berita terkait