PT JIEP Fasilitasi Vaksinasi COVID-19 di Kawasan Industri Pulogadung

Jumat, 09 Juli 2021 07:20 Aldi Geri Lumban Tobing 6956

(Foto: Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id)

PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) menyediakan layanan vaksinasi secara gratis untuk pekerja/buruh dan warga sekitar di Kawasan Industri Pulogadung. Layanan ini diberikan mulai 5 Juli-5 Agustus 2021 di kompleks pergudangan, Jalan Pulobuaran, Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur.

Ku ota harian sebanyak 800 orang

Direktur Utama PT JIEP, Landi Rizaldi Mangaweang mengatakan, sentra vaksinasi PT JIEP membantu masyarakat usia 17 hingga lansia yang belum mendapatkan akses vaksinasi.

"Vaksinasi dibagi ke dalam kuota harian sebanyak 800 orang," ujarnya, Jumat (8/7).

Landi menjelaskan, untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi tersebut dikerahkan sebanyak 21 tenaga kesehatan (nakes) terdiri dari enam dokter dan 15 perawat/bidan. Selain itu, sentra vaksinasi PT JIEP juga dilengkapi mini ICU dan ambulans beserta obat-obatan.  

"Kami berharap melalui sentra vaksin ini dapat mempercepat target vaksinasi untuk masyarakat sehingga kekebalan komunitas (herd immunity) bisa tercapai," ungkapnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria memantau Sentra Vaksinasi COVID-19 PT JIEP pada Rabu (7/7).

Riza menyambut baik dan mengapresiasi Sentra Vaksinasi COVID-19 PT JIEP yang berlangsung dengan baik dan sesuai ketentuan yang berlaku.

"Sentra vaksin di sini sudah sangat baik dan sesuai dengan protokol kesehatan. Kami berharap upaya ini dapat mendukung proses percepatan vaksinasi nasional sehingga pandemi COVID-19 ini segera berakhir," tandasnya.