PT JIEP Tambah Dua Food Center di Kawasan Industri Pulogadung Tahun Ini

Senin, 05 April 2021 15:31 Aldi Geri Lumban Tobing 1068

(Foto: Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id)

PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) akan menambah dua food center baru tahun ini. Food Center Baitul Hamd yang letaknya di belakang Masjid Baitul Hamd telah rampung dibangun dan siap diresmikan. Sedangkan, Food Center Rawa Terate masih dalam tahap proses administrasi.

Fasilitas untuk tenant dan investor 

AVP Corporate Image, Communication & CSR PT JIEP, Galih Geraldi Primayana mengatakan, dengan penambahan tersebut nantinya akan ada empat food center di Kawasan Industri Pulogadung.

"Tahun ini kita akan launching dua food center baru sebagai salah satu fasilitas untuk tenant dan investor di Kawasan Industri Pulogadung," ujarnya, Senin (5/4).

Galih merinci, Food Center Baitul Hamd dapat menampung sebanyak 36 pedagang, sedangkan Food Center Rawa Terate berkapasitas 63 pedagang.

Menurutnya, dua food center baru ini diprioritaskan bagi para pedagang kaki lima (PKL) yang berada di sekitar kawasan industri Pulogadung yang beberapa di antaranya masih berdagang di wilayah-wilayah yang tidak diizinkan seperti di jalur hijau.

"Warga di sekitar Kawasan Industri Pulogadung yang ingin berusaha atau berjualan juga dapat memanfaatkan food center ini untuk berdagang. Asalkan, mereka dapat memenuhi syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh Manajemen PT JIEP," terangnya.

Ia menambahkan, penyediaan fasilitas berjualan dan berdagang ini merupakan bentuk perhatian PT JIEP kepada masyarakat, khususnya warga sekitar kawasan melalui pendekatan pemberdayaan masyarakat.

"Adanya food center ini, tenant dan investor yang memiliki karyawan atau buruh juga terfasilitasi tempat makan atau kantin yang menyajikan makanan sehat, bergizi dengan harga terjangkau," tandasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya PT JIEP telah merealisasikan pembangunan dua food center yakni, Food Center Hasanah dan Food Center Rawabali.