Baznas Bazis Jaktim Berikan 11 Kursi Roda pada Lansia di Makasar

Kamis, 09 September 2021 20:04 Nurito 364

(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

Baznas Bazis Kota Jakarta Timur, memberikan bantuan 11 unit kursi roda untuk warga lanjut usia (Lansia) di Kelurahan Makasar, Kamis (9/9).

Mudah-mudahan kursi roda ini bermanfaat bagi warga yang menerimanya

Bantuan secara simbolis diserahkan Wakil Camat Makasar, Mahpuz MZ, kepada perwakilan warga lansia dan ketua RT di aula Serbaguna Masjid Al-Munir, RW 03, Kelurahan Makasar.

Mahpuz MZ berharap, dengan bantuan kursi roda ini mereka yang telah lanjut usia dan kesulitan berjalan kaki, bisa kembali bergerak. Sehingga, membuat mereka kembali bugar.

"Mudah-mudahan kursi roda ini bermanfaat bagi warga yang menerimanya. Mereka bisa beraktivitas kembali dan diharapkan bisa pulih kesehatannya seperti semula," kata Mahpuz.

Koordinator Baznas Bazis Jakarta Timur, Eka Nafisah menjelaskan, bantuan ini diberikan karena adanya permohonan dari warga yang disampaikan secara tertulis melalui kelurahan setempat.

"Karena ada permohonan dari warga maka langsung kita respon dan hari ini. Ada 11 kursi roda yang diberikan untuk warga di Kelurahan Makasar," ungkap Eka.

Menurutnya, dengan adanya pemberian kursi roda ini maka Baznas Bazis Jakarta Timur tahun 2021 telah memberikan bantuan kursi roda sebanyak 133 unit ke warga.

Sumber dana pembelian kursi roda ini berasal dari dana zakat, infaq dan sodaqoh (ZIS) dari masyarakat yang dihimpun dan dikelolanya pada pengumpulan ZIS tahun 2020 lalu.