Layanan Mobil Vaksin Keliling Sambangi GKJ Jakarta

Minggu, 29 Agustus 2021 13:45 Suparni 847

(Foto: Suparni - Beritajakarta.id)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berkolaborasi dengan stakeholder terkait masih terus melaksanakan gerakan vaksinasi COVID-19, salah satunya melalui layanan Mobil Vaksin Keliling yang hari ini menyambangi Gereja Kristen Jawa (GKJ) Jakarta di Jalan Balai Pustaka Timur 1, Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur.

155 orang yang dapat divaksin

Sekretaris Kelurahan Rawamangun, Ericson Dollyno mengatakan, peserta vaksinasi COVID-19 merupakan jamaah GKJ Jakarta dan masyarakat umum warga ber-KTP atau berdomisili di DKI Jakarta. Untuk vaksinasi dosis pertama menggunakan vaksin Sinovac diberikan bagi warga sasaran berusia 12-17 tahun dan ibu hamil. Sedangkan, untuk usia di atas 18 tahun menggunakan vaksin AstraZeneca.

"Vaksinasi ini untuk penyuntikan dosis pertama dan kedua. Dalam layanan yang dimulai pukul 08.00 sampai 12.00 dari 300 kuota vaksin tersedia ada 166 warga mendaftar dan hanya 155 orang yang dapat divaksin setelah melalui proses skrining kesehatan" ujarnya, Minggu (29/8).

Menurutnya, progres vaksinasi di Kelurahan Rawamangun saat ini sudah mencapai 74,5 persen dari total target sekitar 25 ribu warga sasaran.

"Kita ingin semua warga sasaran bisa divaksin, termasuk melalui layanan Mobil Vaksin Keliling ini. Saat ini masih ada 10 warga kami yang menjalani isolasi mandiri karena terpapar COVID-19," terangnya.

Sementara itu, Majelis Jemaat GKJ Jakarta, Heru Santoso menambahkan, kegiatan ini merupakan kali pertama pelaksanaan vaksinasi di GKJ Jakarta.

"Berdasarkan pendataan kami hari ini ada 50 peserta vaksinasi yang merupakan jemaat gereja. Sedangkan, sisanya adalah masyarakat umum. Rencananya, Layanan Mobil Vaksin Keliling ini juga akan diadakan di GKJ Jakarta November mendatang," tandasnya.