Serbuan Vaksin di GKJ Gandaria Layani 500 Warga

Sabtu, 28 Agustus 2021 14:10 Nurito 674

(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

Sebanyak 500 warga mendapatkan layanan vaksinasi di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Gandaria Komplek YONIF Mekanis 201/Jaya Yudha, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu (28/8).

Antusias masyarakat sangat tinggi 

Layanan ini terselenggara berkat kerja sama Pemprov DKI dengan GKJ, YONIF Mekanis 201/Jaya Yudha, Bank DKI, EPIC USAID dan Dinas Kominfotik DKI, Kejari Jakarta Timur, Kadin DKI, Puskesmas Kecamatan Pasar Rebo dan Puskesmas Kelurahan Pekayon. Kegiatan ini dihadiri Wakil Gubernur, Achmad Riza Patria.

Plt Lurah Pekayon, Sunar mengatakan, layanan vaksinasi di GKJ Gandaria ini merupakan dosis kedua. Hari ini kuota yang diisiapkan 500 orang dengan jenis vaksin Sinovac. Selain itu ada tambahan kuota lagi sebanyak 40 khusus untuk ibu hamil dan anak usia 12-17 tahun.

"Kami ucapkan terimakasih pada para kolaborator yang telah kerja sama dalam layanan vaksinasi di GKJ Gandaria ini. Antusias masyarakat sangat tinggi dan kuota yang disiapkan 500 orang. Pelaksanaan berjalan lancar dan masyarakat sangat tertib," kata Sunar.

Dia mengungkapkan, layanan vaksinasi ini melibatkan delapan tenaga kesehatan dari GKJ Gandaria dan EPIC USAID. Untuk urusan administrasi disediakan tenaga dari kolaborator dibantu karang taruna dan kader PKK kelurahan.  

"Kami juga mengerahkan 12 anggota PPSU untuk membantu membersihkan area saat sebelum dan sesudah kegiatan," pungkasnya.