PMI Kepulauan Seribu Disinfeksi Sekolah Laksanakan PTM Terbatas

Minggu, 29 Agustus 2021 10:12 Reporter : Suparni Editor : Toni Riyanto 675

(Foto: Suparni - Beritajakarta.id)

Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kepulauan Seribu melakukan penyemprotan disinfektan di sekolah yang akan melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas mulai Senin, 30 Agustus 2021.

B isa berjalan lancar dan aman

Ketua PMI Kabupaten Kepulauan Seribu, Natsir Sabara mengatakan, disinfeksi ini dilakukan menindaklanjuti permintaan Suku Dinas Pendidikan setempat dalam upaya sterilisasi area sekolah dari penyebaran COVID-19.

"Disinfeksi meliputi seluruh area sekolah mulai dari halaman, tempat parkir, tangga, kantor dan ruang guru, ruang belajar, ruang baca hingga toilet," ujarnya, Minggu (29/8).

Natsir menjelaskan, sekolah yang dilakukan disinfeksi yakni, SDN 01 Pulau Tidung, SDN 01 Pulau Kelapa, SDN 01 Pulau Harapan, SDN 01 Pulau Pari dan SDN 01 Pulau Panggang.

"Penyemprotan disinfektan juga dilakukan di SMPN 241 Pulau Tidung, SMPN 285 Pulau Untung Jawa, SMPN Satu Atap Pulau Sebira dan SMAN 69 Pulau Pramuka," terangnya.

Menurutnya, untuk disinfeksi di masing-masing sekolah dikerahkan sebanyak lima relawan berikut perlengkapan satu unit water sprayer.

"Untuk masing-masing sekolah disiapkan sebanyak 15 liter cairan disinfektan. Kami senang bisa ikut membantu, semoga pelaksanaan PTM terbatas mulai besok bisa berjalan lancar dan aman," tandasnya.