Sudin Gulkarmat Jaktim Semprot Disinfektan Dua Sekolah

Sabtu, 28 Agustus 2021 20:07 Nurito 521

(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

Jelang pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas yang akan digelar, Senin (30/8) lusa, Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur melakukan penyemprotan disinfektan di SMKN 66 Lubang Buaya dan SDN Cawang 01, Sabtu (28/8).

Untuk persiapan PTM terbatas, Senin, pekan depan

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, pihaknya menerjunkan empat personel untuk penyemprotan di dua sekolah tersebut.

Dengan menggunakan tangki gendong elektrik berkapasitas 16 liter, jelas Gatot, petugas melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh ruang kelas, meja,kursi, ruang guru dan kepala sekolah, teras, selasar, kamar mandi, musalah. Kemudian tangga, pintu, jendela dan sebagainya.

Menurutnya, untuk satu sekolah dikerahkan dua personel dan dua sprayer atau tangki gendong elektrik. Bahan disinfektan yang dibutuhkan di setiap sekolah berbeda. di SMKN 66 Lubang Buaya dibutuhkan 125 gram kaporit dan di SDN Cawang 01 sebanyak 375 gram kaporit.

"Penyemprotan dilakukan menindaklanjuti permintaan pihak sekolah, untuk persiapan PTM terbatas, Senin, pekan depan," pungkas Gatot.