Pengurus GKJ Gandaria Senang Bisa Berpartisipasi Program Vaksinasi

Sabtu, 28 Agustus 2021 17:57 Nurito 587

(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

Jajaran pengurus Gereja Kristen Jawa (GKJ) Gandaria, Komplek YONIF Mekanis 201/Jaya Yudha, Pasar Rebo, Jakarta Timur, senang bisa ikut berpartisipasi dalam program vaksinasi di Ibu Kota.  

Kami akan selalu siap untuk berkolaborasi dengan Pemprov DKI

Bersama Pemprov DKI, serta beberapa kolaborator lainnya, GKJ Gandaria kembali dipercaya untuk menggelar layanan vaksinasi untk masyarakat untuk kedua kalinya, Sabtu (28/8).  

Ketua Majelis Gereja GKJ Gandaria Jakarta Timur, Rudi Tombi Roma mengatakan, layanan vaksinasi dosis kedua yang digelar hari Sabtu ini merupakan program lanjutan dari sebelumnya. Dia mengungkapkan, saat vaksinasi dosis pertama pada Sabtu (1/8) lalu, ada 300 warga yang divaksin.  

"Hari ini ternyata jumlahnya lebih banyak, mencapai 500 orang. Kami menyambut gembira, karena masih dipercaya untuk kolaborasi dalam layanan vaksinasi. Kami akan selalu siap untuk berkolaborasi dengan Pemprov DKI dan kolaborator lainnya dalam kegiatan sosial," ucap Rudi.

Dalam layanan vaksinasi ini pihaknya juga menyiapkan tenaga kesehatan dan tenaga adminitrasi. Mereka membantu Nakes dari puskesmas dan yang disiapkan EPIC USAID.

Seluruh warga yang telah divaksin, jelas Rudi, mendapatkan bantuan beras lima kilogram, makanan ringan dan nasi boks. Bantuan ini merupakan hasil kolaborasi dari pihak gereja, KADIN DKI, Kejari Jakarta Timur, Pemprov DKI dan Bank DKI.

"Pemberian bantuan beras ini untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak pandemi COVID 19," pungkasnya.