Ribuan Warga Ditarget Ikut Vaksin di Apartemen Tamansari The Hive Cawang

Jumat, 27 Agustus 2021 14:32 Nurito 431

(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

Ribuan warga dan karyawan PT Hutama Karya Tbk mendapatkan layanan vaksinasi di halaman parkir Apartemen Tamansari The Hive Cawang, Jumat (27/8). Layanan vaksinasi yang digelar hingga Senin (30/8) ini, merupakan hasil kolaborasi Pemprov DKI dengan Kementerian BUMN, Kementerian Kesehatan, DPR RI, PT Hutama Karya dan Apartemen Tamansari The Hive Cawang.

Target kita sebenarnya untuk masyarakat sekitar

Ketua Pelaksana Vaksimasi di Apartemen Tamansari The Hive Cawang, Agus Kosasih mengatakan, vaksinasi COVID 19 ini digelar untuk karyawan Hutama Karya dan warga Kelurahan Cipinang Cempedak.  Targetnya, selama hari ini pelayanan ada 1000 karyawan PT Hutama Karya dan keluarganya serta 1.500 warga Kelurahan Cipinang Cempedak yang divaksin.

"Target kita sebenarnya untuk masyarakat sekitar. Namun sambil berjalan kita juga sisir pegawai dan anggota keluarganya yang belum vaksin. Makanya kita kolaborasi untuk vaksinasi di sini," kata Agus.

Menurutnya, jumlah karyawan PT Hutama Karya di gedung yang ada di Cawang sebanyak 800 orang. Sebagian besar mereka telah vaksin lebih awal. Namun masih ada juga sebagian yang belum. Diprediksi jumlah karyawan dan keluarganya yang ditarget divaksin di sini ada 1.000 orang.

Disebutkan, jenis vaksin yang digunakan ada dua. Yakni Vaksin Sinovac untuk warga usia 12-17 plus ibu hamil. Sedangkan Vaksin Astra Zeneca untuk warga usia 18 tahun ke atas. Di sentra layanan vaksin ini juga melayani vaksinasi dosis kedua.

Agus menambahkan, untuk kegiatan vaksinasi ini pihaknya juga kolaborasi dengan Primed yang mengerahkan 35 orang tenaga kesehatan (Nakes) dan tenaga admin. Bahkan Primed juga menyiapkan satu unit ambulans yang dijadikan ICU Mini. Sehingga jika ada yang harus dirujuk ke rumah sakit maka ICU mini ini dioperasikan

Sementara, Lurah Cipinang Cempedak, Muin menambahkan, pihaknya sudah meminta para kader TP PKK, Jumantik, dasawisma, Posyandu hingga pengurus RT/RW untuk membantu sosialisasi ke warga untuk ikut vaksinasi di areal parkir gedung Apartemen Tamansari The Hive Cawang.

"Kami juga mengerahkan 20 personel Satpol PP dan FKDM untuk membantu TNI dan Polri dalam hal pengamanan di lokasi," tandasnya.