Tiga Pilar Kecamatan Sawah Besar Bentuk Relawan Pemburu COVID

Kamis, 05 Agustus 2021 17:30 Folmer 547

(Foto: Folmer - Beritajakarta.id)

Tiga Pilar Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, membentuk relawan pemburu COVID-19 yang terdiri dari unsur PPSU, Bhabinkamtibmas, Babinsa, FKDM serta pengurus RT/RW dan lain-lain. Mereka bertugas mensosialisasikan dan mengajak warga untuk ikut vaksinasi.

Menyosialisasikan warga di lima kelurahan akan pentingnya vaksinasi COVID -19

Kapolsek Sawah Besar, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Maulana Mukarom mengatakan, pembentukan relawan pemburu COVID yang berjumlah 300 orang ini guna mengejar capaian vaksinasi demi terciptanya herd immunity.

"Mereka berperan aktif menyosialisasikan warga di lima kelurahan akan pentingnya vaksinasi COVID-19," katanya, Kamis (5/8)

Dia menambahkan, ratusan relawan ini akan disebar ke wilayah pemukiman warga yang hingga saat ini masih rendah angka capaian vaksinasinya.

"Mereka langsung turun door to door ke pemukiman warga," ungkap Maulana.  

Sementara Camat Sawah Besar, Prasetyo mengungkapkan, angka capaian vaksinasi sejumlah wilayah di Sawah Besar masih sekitar 40 persen. Namun, angka capaian vaksinasi di Kecamatan Sawah Besar saat ini sudah mencapai 60 persen.

"Warga Kecamatan Sawah Besar yang telah tervaksin sudah mencapai 104 ribu orang, sedangkan yang belum tervaksin sekitar 15 ribu," tuturnya.

Menurutnya, penyebab warga yang belum tervaksin di antaranya enggan datang ke sentra vaksin, baru sembuh setelah terpapar dan memiliki penyakit penyerta seperti jantung, tekanan darah tinggi dan diabetes.