134 Warga Divaksin di Hari Kedua Layanan Mobil Vaksin Keliling di RPTRA Amanah

Selasa, 27 Juli 2021 13:55 Reporter : Suparni Editor : Toni Riyanto 775

(Foto: Suparni - Beritajakarta.id)

Sebanyak 134 warga sasaran usia 12 tahun hingga lansia divaksin COVID-19 dosis pertama pada hari kedua layanan Mobil Vaksin Keliling di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Amanah, Jalan Kramat Jaya, Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja Jakarta Utara.

10 di antaranya adalah pelajar usia sasaran

Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat Kelurahan Tugu Utara Kecamatan Koja Jakarta Utara, Lenni Hernawati mengatakan, warga sangat antusias mengikuti gerakan vaksinasi dengan jumlah pendaftar hari ini mencapai 155 orang.

"Setelah dilakukan skrining hanya 134 yang dinyatakan bisa mengikuti vaksinasi, 10 di antaranya adalah pelajar usia sasaran," ujarnya, Selasa (27/7).

Ia menambahkan, secara kumulatif terdapat 244 warga sasaran yang sudah divaksin dosis pertama di layanan Mobil Vaksin Keliling di RPTRA Amanah.

"Untuk pelaksanaan vaksinasi dosis kedua di RW 04 dan RW 05 pada 26 Juli 2021 diikuti 423 orang," terangnya.

Salah seorang guru pendamping peserta vaksinasi dari SMK Al Irsyad Islamiyah, Nurul Amaliyah menuturkan, selain melakukan imbauan dan sosialisasi kepada peserta didik, pihaknya juga ikut mendampingi para murid yang mendaftar melalui sekolah.

"Hari ini ada 10 murid yang kami didampingi untuk mendapatkan vaksin COVID-19 di RPTRA Amanah," ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang siswi SMK Al Irsyad Islamiyah, Nisa Khomariyah (16), mengaku mendaftar melalui sekolah untuk ikut vaksin COVID-19 dosis pertama.

"Senang bisa vaksin bareng kawan-kawan setelah lama tidak bertemu karena belajar jarak jauh. Saya tidak merasakan keluhan berarti setelah divaksin," tandasnya.