RW 07 Kelurahan Kebagusan Salurkan Paket Bantuan dari BPBD

Selasa, 27 Juli 2021 21:49 TP Moan Simanjuntak 509

(Foto: TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id)

Pengurus RW 07 Kelurahan Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, mendistribusikan paket alat bantu kesehatan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta ke 11 RT di wilayah mereka.

Saat ini total ada 44 warga sedang isoman di rumah

Ketua RW 07 Kelurahan Kebagusan, Imam Harmain mengatakan, bantuan berupa hand sanitizer, masker dewasa dan masker anak ini sangat penting untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 di wilayahnya.

Dia mengungkapkan, sejak awal pandemi pihaknya sudah mendirikan posko penanggulangan COVID. Di posko ini sudah tersedia sembako serta alat kesehatan seperti tabung oksigen, APD, alat tensi darah, hand sanitazer, disinfektan, alat pengukur oksigen dan detak jantung untuk membantu warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

"Saat ini total ada 44 warga sedang isoman di rumah. Untuk itu, adanya sembako dan alat kesehatan di posko sangat membantu warga yang isoman," ucapnya.

Sekretaris Kelurahan Kebagusan, Mohammad Yohan, mengapresiasi inisiatif dari Ketua RW 07 yang menggerakkan pengurus RT dan warga untuk mendirikan posko ini.

"Saya apresiasi keberadaan Posko PPKM 07 yang didirikan pengurus RW untuk membantu pemerintah dalam penanganan COVID-19," tandasnya.