Layanan Masyarakat Kelurahan Susukan Dialihkan ke Kelurahan Rambutan

Senin, 19 Juli 2021 14:07 Reporter : Nurito Editor : Budhy Tristanto 661

(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

Layanan masyarakat di kantor Kelurahan Susukan dialihkan ke Kelurahan Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, mulai Senin (19/7) hari ini hingga Rabu (21/7) lusa. Hal ini dilakukan menyusul adanya seorang pegawai yang positif terpapar COVID-19.

Masyarakat bisa mengurus perizinan secara online

Plt Lurah Susukan, Teguh mengatakan, meski layanan masyarakat dialihkan para pegawai tetap masuk seperti biasa. Sesuai aturan, yang masuk hanya 25 persen dan 75 persennya bekerja di rumah atau WFH. Karena jumlah total pegawai hanya sembilan, maka setiap hari yang masuk kantor cuma tiga orang.

"Pengalihan kami lakukan untuk pencegahan penyebaran COVID-19, karena ada satu pegawai positif terpapar COVID," tuturnya.

Teguh mengungkapkan, masyarakat juga bisa mengurus perizinan secara online. Untuk layanan terkait Dukcapil bisa melalui aplikasi Alpukat Betawi. Sedangkan layanan PTSP bisa melalui aplikasi Jakevo.

"Secara umum tidak ada masalah dalam layanan masyarakat, karena bisa dilakukan secara online," ucapnya.

Disebutkan, pihaknya sudah menyosialisasikan kepada masyarakat melalui media sosial, grup WhatsApp musyawarah pimpinan kelurahan, soal pengalihan lokasi layanan ke kantor Kelurahan Rambutan ini.

"Kita sudah sosialisasikan ke para pengurus RT/RW, kader TP PKK, Jumantik, Dasawisma, LMK, FKDM dan sebagainya. Papan pengumuman juga telah dipasang di pintu masuk kantor kelurahan," tandasnya.