100 Warga Ciracas Nikmati Layanan Mobil Vaksin Keliling

Senin, 12 Juli 2021 12:11 Nurito 614

(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

Sebanyak 100 warga menikmati layanan vaksinasi mobil keliling di aula kantor Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Senin (12/7). Layanan ini digelar hasil kerja sama pemprov dengan Kamar Dagang Industri (Kadin) DKI Jakarta.

Alhamdulillah, warga selalu antusias untuk divaksin

Kepala Bagian Biro Kerjasama Daerah DKI Jakarta, Marulina Dewi mengatakan, layanan vaksinasi melalui mobil keliling ini merupakan upaya jemput bola untuk mempermudah masyarakat untuk mendapat vaksin.

Dalam layanan vaksinasi ini, pihak Kadin DKI menurunkan dua tenaga kesehatan (Nakes). Sedangkan tenaga administrasi bantuan dari pihak kelurahan. Sebagian warga mendaftar melalui aplikasi Jakarta Kini (JAKI) dan sebagiannya lagi datang langsung.

"Dengan adanya vaksin keliling ini kami berharap masyarakat mudah mendapatkan fasilitas vaksin. Karena vaksin keliling ini ada di area luar maka maksimal hanya empat jam lamanya layanan agar kualitas vaksin ini tetap baik dan terjaga," kata Marulina.

Dia menjelaskan, layanan mobil keliling vaksin di Kecamatan Ciracas ini sudah dilaksanakan sejak Jumat pekan lalu. Setiap kegiatan, layanan vaksinasi ini selalu mencapai target jumlah warga yang divaksin.

Wakil Camat Ciracas Rudy Syahrul menambahkan, setiap hari jumlah warga yang divaksin melalui layanan mobil keliling ini terus bertambah.

Menurut Rudy, 100 warga yang ikut vaksin mobil keliling ini, 25 orang di antaranya mendaftar lewat aplikasi JAKI. Sisanya 75 orang mendaftar langsung. Mereka merupakan warga Kelurahan Ciracas.

"Alhamdulillah, warga selalu antusias untuk divaksin ," pungkas Rudy.