Tokoh Betawi Rahmat HS Meninggal Dunia

Jumat, 16 Juli 2021 19:15 Aldi Geri Lumban Tobing 1623

(Foto: - Beritajakarta.id)

Innalillahi wa innailaihi rajiun, Betawi kehilangan salah satu putra terbaiknya, Rahmat HS. Ketua Forum Pemuda Betawi yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Badan Musyawarah Masyarakat (Bamus) Betawi tersebut wafat setelah sempat menjalani perawatan di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, karena terpapar COVID-19.

Sangat kehilangan

Wakil Ketua Bamus Betawi, Muhammad Rifki atau akrab disapa Eky Pitung membenarkan, Rahmat HS wafat di RSUD Tarakan sekitar pukul 17.58 WIB.

"Kita semua warga Betawi merasa sangat kehilangan. Saya menjadi saksi perjuangan Bang Rahmat untuk kemajuan dan eksistensi Betawi," ujarnya, Jumat (16/7) malam.

Eky mengenang, Rahmat HS adalah sosok yang baik dan mudah bergaul sehingga mudah diterima semua kalangan. Rahmat HS juga menjadi sosok yang bisa menginspirasi generasi muda Betawi.

"Beliau tidak hanya humanis, tapi juga humoris. Tokoh-tokoh muda potensial Betawi sering pula beliau orbitkan agar bisa berkiprah dan dikenal masyarakat luas," terangnya.

Ia mendoakan, agar almarhum Rahmat HS mendapatkan terbaik di sisi Allah S.W.T dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan.

"Saya pribadi sangat kehilangan, beliau sudah menjadi seperti kakak sekaligus teman seperjuangan. Selamat jalan Bang Rahmat HS, jasamu untuk Betawi tak terlupakan," tandasnya.