GOR Matraman Disiapkan untuk Tempat Isolasi Terkendali COVID-19

Senin, 12 Juli 2021 16:52 Nurito 724

(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, menyiapkan lokasi isolasi bagi warga yang terpapar COVID-19 dengan kategori pasien tanpa gejala. di GOR Matraman. Saat ini sarana prasarana pendukung bantuan dari sejumlah CSR sudah mulai ditempatkan di GOR ini.

Mudah-mudahan ini dapat membantu mengatasi tingginya kasus aktif COVID- 19 di DKI

Seperti pada Senin (12/7), Kecamatan Matraman menerima bantuan sarana dan prasarana dari Kitabisa.com dan Baitul Mal Muamalat. Serah terima bantuan dilakukan di GOR Matraman di Jl Balai Rakyat, Utan Kayu Utara. Bantuan secara simbolis diterima oleh Camat Matraman, Andriansyah.

Camat Matraman, Andriansyah mengatakan, GOR Matraman disiapkan untuk ruang isolasi guna mengantisipasi lonjakan pasien COVID-19. 

"Kita siapkan GOR Matraman sebagai tempat isolasi terkendali bagi warga yang terpapar COVID-19 dengan kategori pasien tanpa gejala. Mudah-mudahan ini dapat membantu mengatasi tingginya kasus aktif COVID-19 di DKI," kata Andriansyah.

Menurutnya, kapasitas GOR Matraman ini bisa menampung maksimal 50 orang. Makanya saat ini sudah disiapkan 50 velbed bantuan dari CSR.

Staf Baitul Mal Muamalat, Jahidin menjelaskan, pihaknya menyerahkan bantuan berupa 50 velbed, lima unit sprayer, 100 pcs Hazmat 100, sarung tangan latox dua boks masing-masing isi 100 pcs, masker N95 lima boks masing-masing isi 100 pcs.

Selain itu Face Shield 100 pcs, Googles 100 pcs, plastik infeksius 50 pak, thermo gun dua pcs, oximeter 10 pcs, galon air mineral 30 botol, pump galon 30 pcs, disinfektan 10 jerigen. Bahkan ada partikel untuk pembatas velbed sebanyak 50 unit.

"Bantuan ini diberikan inisiatif dari masyarakat sipil untuk Pemprov DKI. Ini dalam rangka membantu penanggulangan COVID-19. Selain di Matraman bantuan serupa juga diberikan di Pasar Rumput, Manggarai, Jakarta Selatan," pungkasnya.