Kelurahan Lubang Buaya Libatkan Warga di Posko PPKM

Senin, 12 Juli 2021 11:41 Nurito 667

(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

Posko PPKM Kelurahan Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur, melibatkan pengurus RT/RW dan tokoh masyarakat untuk piket secara bergiliran menjaga lingkungan.

Kita buatkan jadwal piket secara bergilir 1x24 jam setiap harinya

Lurah Lubang Buaya, Dede Syaipulah mengatakan, dilibatkannya pengurus RT/RW dan tokoh masyarakat agar posko lebih efektif dalam membantu warga secara maksimal selama masa pandemi. Selain itu, posko juga dilengkapi Call Center 0812 1832 9557 guna memudahkan warga yang membutuhkan bantuan menghubungi petugas piket posko.

"Posko PPKM Kelurahan Lubang Buaya merekrut semua pengurus RT/RW agar terlibat aktif di posko PPKM. Kita buatkan jadwal piket secara bergilir 1x24 jam setiap harinya," kata Dede, Senin (12/7).

Selain melibatkan pengurus RT/RW, lanjut Dede, pihaknya juga mengangkat salah seorang tokoh masyarakat sebagai Ketua Pelaksana Harian yang bertugas membentuk satuan-satuan unit untuk merespon kendala di lapangan.

Ketua Pelaksana Harian Posko PPKM Lubang Buaya, Shihabuddin menambahkan, untuk memaksimalkan fungsi posko pihaknya menggandeng berbagai pihak guna menanggulangi penyebaran COVID. Posko juga dilengkapi dengan APD, tabung oksigen, Oximeter, jaringan internet dan prasarana pendukung lainnya.

"Alhamdulillah, kini posko PPKM telah dilengkapi berbagai sarana prasarana. Semua adalah sumbangan dari warga untuk penanggulangan COVID-19," pungkas Shihabuddin.