PPSU Palmeriam Produksi Peti Jenazah

Jumat, 09 Juli 2021 12:54 Nurito 705

(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

Lima anggota PPSU Kelurahan Palmeriam, Matraman, Jakarta Timur, sejak Kamis (8/7) kemarin, mulai memproduksi peti jenazah.

Membantu memenuhi kebutuhan peti jenazah di tengah tingginya kasus COVID

Camat Matraman Andriansyah mengatakan, pembuatan peti jenazah menggunakan triplek tebal ukuran 15 milimeter bantuan dari PT Pertamina Drilling Services Indonesia (PDSI), Bank Mandiri, PT APEI dan pengurus Gereja Santo Yosep Matraman. 

"PPSU Palmeriam kita berdayakan untuk memproduksi peti jenazah. Ini untuk membantu memenuhi kebutuhan peti jenazah di tengah tingginya kasus COVID. Material bantuan dari sejumlah CSR," papar Andriansyah, Jumat (9/7).

Dari material yang tersedia saat ini, menurut Andriansyah, bisa untuk membuat 20 peti jenazah. Proses pembuatannya dilakukan secara bertahap dan ditargetkan pekan depan rampung. Saat ini pihaknya juga masih koordinasi dengan pihak lain untuk mendapatkan tambahan suplai bahan baku pembuatan peti jenazah tersebut.

"Jika sudah selesai pengerjaannya, untuk sementara seluruh peti jenazah akan disimpan di kantor kecamatan. Karena jika disimpan di puskesmas keterbatasan ruang penyimpanan," lanjut Andriansyah.

Diharapkan, produksi peti jenazah ini dapat mendukung pelayanan pemakaman bagi warga yang meninggal karena terpapar COVID-19.