Area RPTRA Cempaka Sari Rutin Disemprot Disinfektan

Kamis, 08 Juli 2021 16:58 Nurito 831

(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

Area RPTRA Cempaka Sari, Cakung Barat, Cakung, Jakarta Timur, yang digunakan untuk aktivitas layanan vaksinasi keliling sejak Rabu (7/7) kemarim hingga Jumat (9/7) besok, rutin disemprot cairan disinfektan oleh petugas PPSU.

Agar warga dan petugas merasakan aman, nyaman saat berada di RPTRA ini

Kasi Ekbang Kelurahan Cakung Barat, Tri Hastuti mengatakan, pihaknya mengerahkan tujuh personel PPSU untuk melakukan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga dan petugas kesehatan yang melakukan layanan vaksinasi COVID-19 di RPTRA ini.

"Karena ada kegiatan vaksinasi maka area semprot RPTRA disemprot cairan disinfektan untuk sterilisasi. Agar warga dan petugas merasakan aman, nyaman saat berada di RPTRA ini," kata Hastuti, Kamis (8/7).

Menurutnya, tujuh anggota PPSU yang bertugas melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh areal RPTRA, mulai dari gerbang utama, pagar pembatas, sarana bermain anak, aula, area kantor pengelola, toilet dan taman.

"Penyemprotan dilakukan setiap hari, setelah kegiatan vaksinasi. Petugas PPSU menggunakan satu unit spraying gendong berisi 16 liter cairan disinfektan," jelas Tri Hastuti.