120 Warga Cakung Barat Nikmati Layanan Mobil Vaksin Keliling di RPTRA Cempaka Sari

Kamis, 08 Juli 2021 13:35 Nurito 792

(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

Sekitar 120 warga RW 01 Cakung Barat, Kamis (8/7), menikmati layanan vaksinasi keliling yang digelar Pemprov DKI Jakarta bersama PT Meganta Mediatama di RPTRA Cempaka Sari.

Kegiatan tidak dibuka secara umum karena khawatir peserta membludak d an timbul kerumunan warga

Lurah Cakung Barat, Daniel Wisnu Parulian mengatakan, vaksinasi mobile di RPTRA Cempaka Sari ini digelar sejak Selasa (7/7) kemarin hingga Jumat (9/7) besok. Setiap hari ditargetkan ada 120 orang per hari yang divaksin. Warga yang divaksin ini adalah dari RW 01 yang tinggal di Rusun Cukung Barat maupun di perkampungan.

"Kegiatan tidak dibuka secara umum karena khawatir peserta membludak dan timbul kerumunan warga. Sehingga kebijakan hanya untuk RW 01 dan mereka juga datang bertahap agar tidak timbul kerumunan," kata Daniel.

Untuk mendukung kegiatan ini, lanjut Daniel, pihaknya mengerahkan 20 personel gabungan dari unsur Satpol PP, Babinsa/Bimaspol, kader TP PKK, Posyandu, Jumantik, FKDM, LMK, pengurus RT dan RW, serta pengelola RPTRA.

"Mereka membantu pengamanan dan alur keluar masuk warga yang akan divaksin. Protokol kesehatan kami terapkan dengan ketat," tuturnya.

Dirut PT Meganta Mediatama, Yi Fang menambahkan, kolaborasi dilakukan untuk mendukung percepatan layanan vaksinasi bagi warga Ibu Kota. Tahap awal pihaknya menyiapkan dua unit mobil untuk layanan vaksinasi keliling. Mulai, pekan depan akan ditambah satu unit lagi sehingga total ada tiga unit.

Selain menyiapkan mobil keliling, lanjut Yi Fang,  pihaknya juga menyiapkan tenaga kesehatan yang terdiri dari satu dokter, satu perawat, tenaga admin, bagian observasi dan logistik.

"Hari ini layanan digelar di RPTRA Cempaka Sari Cakung Barat dan di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Kita berharap, kolaborasi ini bisa membantu Pemprov DKI dalam percepatan layanan vaksinasi bagi warganya," pungkas Yi Fang.