PAM Jaya Berkolaborasi Buka Sentra Vaksinasi COVID-19 di Duri Kosambi

Senin, 05 Juli 2021 20:08 Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing Editor : Toni Riyanto 2000

(Foto: Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id)

Perusahaan Daerah Air Minum (PAM) Jaya ikut berkolaborasi menyukseskan vaksinasi COVID-19 dengan menghadirkan Sentra Vaksinasi di SDN 05 Duri Kosambi, Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Mendekatkan sentra vaksinasi ke warga

Direktur Utama PAM JAYA, Priyatno Bambang Hernowo mengatakan, sentra Vaksinasi ini adalah bagian dari upaya mempercepat vaksinasi COVID-19 di Indonesia, khususnya di Jakarta.

"Untuk memberikan layanan dan mendukung program vaksinasi pemerintah, PAM Jaya menghadirkan Sentra Vaksinasi bagi area yang masih banyak warganya belum divaksin, seperti di Kelurahan Duri Kosambi ini. Prinsipnya adalah mendekatkan sentra vaksinasi ke warga yang membutuhkan," ujarnya, Senin (5/7).

Menurutnya, di Sentra Vaksinasi PAM Jaya yang digunakan adalah vaksin Sinovac dengan pemberian dosis pertama berlangsung pada 5-9 Juli 2021. 

"Target harian dari Sentra Vaksinasi PAM Jaya sebanyak 300 dosis per hari. Sentra Vaksinasi PAM Jaya ini terealisasi melalui kolaborasi dengan Pemkot Jakarta Barat, Dinas Kesehatan, serta kelurahan dan puskesmas setempat," terangnya.

Ia mengajak masyarakat yang akan di vaksin untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) dengan ketat.

"Bagi masyarakat yang sudah divaksin juga harus tetap waspada dan mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah," ungkapnya.

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuwanto menuturkan, di Jakarta Barat ditargetkan melakukan vaksin sebanyak 23.000 dosis sehari. Sehingga, Sentra Vaksinasi PAM Jaya ini sangatlah membantu pemerintah dalam percepatan pemenuhan target vaksin tersebut.

"Harapan kami agar masyarakat memanfaatkan fasilitas Sentra Vaksinasi PAM Jaya ini karena fokus penanganan COVID-19 saat ini yakni penerapan ketat terhadap aturan PPKM Darurat dan percepatan vaksinasi warga," bebernya.

Sementara itu, di lokasi yang sama anggota Komisi C DPRD Provinsi DKI Jakarta, Lukman Hakim menyampaikan terima kasih kepada PAM Jaya yang sudah memberikan bantuan bagi masyarakat di wilayah Jakarta Barat, khususnya Kecamatan Cengkareng.

"Semoga sentra vaksinasi seperti ini juga bisa diadakan di wilayah-wilayah lain," tandasnya.