Sepanjang Juni, Gulkarmat Jaktim Edukasikan Prokes di 1.139 Lokasi

Rabu, 07 Juli 2021 19:15 Nurito 452

(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

Sepanjang Juni 2021, jajaran Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur telah melakukan edukasi protokol kesehatan demi pencegahan penyebaran COVID-19 di 1.139 lokasi. Kegiatan dibarengi sosialisasi pencegahan dan penanggulangan kebakaran.

Setiap hari, petugas kami keliling kampung menggunakan sepeda motor dan mobil operasional

Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Muchtar Zakaria mengatakan, sosialisasi dan edukasi ini dilakukan jajarannya di 10 kecamatan. Jumlah lokasi pada Juni itu meningkat dibanding Mei yang mencapai 1.131 lokasi.

"Setiap hari, petugas kami keliling kampung menggunakan sepeda motor dan mobil operasional yang telah dilengkapi alat pengeras suara untuk sosialisasi," katanya, Rabu (7/7).

Kasi Pencegahan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Edi Parwoko memaparkan, 1.139 lokasi sosialisasi itu terdiri dari 353 rumah ibadah, 762 jalan lingkungan dan empat lembaga pendidikan.

"Sosialisasi dilakukan pagi hari pukul 09.00 dan sore hari pukul 16.00 hingga 17.00," ungkapnya.

Adapun kendaraan operasional yang dikerahkan dalam melakukan sosialisasi sepanjang Juni kemarin, tercatat sebanyak 128 unit mobil dan 436 unit sepeda motor, dengan jumlah personel mencapai 1.028 orang.

Disebutkan, dalam melakukan sosialisasi, pihaknya juga menempelkan stiker atau pamflet berisi imbauan agar masyarakat tetap waspada akan bahaya kebakaran. Termasuk juga anjuran untuk menjaga protokol kesehatan demi pencegahan penyebaran COVID 19.

Sejumlah lokasi yang dijadikan tempat sosialisasi ini di antaranya adalah, Jl Squadron RT 03/01 Kelurahan Halim Perdanakusuma, Makasar. Kemudian Jl AH.Nasution depan RS Haji Pondok Gede RT 06/02 Pinang Ranti, Jl Raya Pondok Gede Kelurahan Dukuh, Kramat Jati.

Selain itu di Masjid Darunnajah Komplek Puskesad Jl Mayjen Sutoyo Cililitan, Masjid Baitushshidqy Jl Raya PKP RW 08 Kel Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Masjid Al Muhajirin Jl Delima 2 RT 015/03 Kelurahan Rambutan dan sejumlah lokasi lainnya.