Pemkot Jaktim dan Anggota DPRD Tinjau Waduk Rawa Baboon

Rabu, 16 Juni 2021 21:13 Nurito 640

(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

Jajaran Pemerintah Kota Jakarta Timur bersama Sekretaris Komisi D DPRD DKI, Syarief, meninjau Waduk Rawa Baboon di Jl PKP,  Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (16/6).

Saat ini kita sedang menunggu proses lelang pengadaan matetialnya.

Wakil Camat Ciracas, Rudy Syahrul mengatakan, tinjauan dilakukan menindaklanjuti laporan warga soal banyaknya bagian tanggul waduk yang rusak dan berlubang. Dikhawatirkan jika dibiarkan tanggul akan jebol dan airnya menggenang pemukiman warga RW 12 Kelapa Dua Wetan. Selain itu kondisi pintu air juga rusak, tidak berfungsi sejak 2019 lalu.

"Tanggulnya banyak yang bocor. Kita khawatir kalau dibiarkan terus bisa jebol tanggulnya. Makanya kita minta agar Sudin SDA cepat melakukan perbaikan. Tahun lalu juga kita sudah bersurat agar itu diperbaiki," kata Rudy.

Menanggapi hal ini, Kasi Pemeliharaan Sudin SDA Jakarta Timur, Puryanto menyatakan, pihaknya akan segera melakukan perbaikan pintu air yang rusak. Termasuk juga membenahi tanggul sepanjang 100 meter dan tinggi 1,2 meter.

Menurut Puryanto, dari hasil peninjauan dan catat awal ada sekitar 10 titik di tanggul tersebut yang mengalami kerusakan dan bocor.

"Saat ini kita sedang menunggu proses lelang pengadaan materialnya. Kalau sudah ada, langsung kita kerjakan secepatnya," pungkas Puryanto.