Sekolah Satu Atap Negeri di Pulau Sebira Didisinfeksi

Senin, 14 Juni 2021 16:19 Suparni 487

(Foto: Suparni - Beritajakarta.id)

Sekolah Satu Atap Negeri di Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu disemprot disinfektan untuk mencegah terjadinya penyebaran COVID-19.

Mendukung uji coba pembelajaran tatap muka

Kepala Sektor 7 Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Buang Miharja mengatakan, sekolah ini digunakan bersama untuk SD Negeri Pulau Sebira 01 pagi dan SMP Negeri Satu Atap 02.

"Disinfeksi ini dilakukan untuk mendukung uji coba pembelajaran tatap muka tahap kedua. Seluruh sarana prasarana sekolah kita semprot disinfektan agar steril dan kegiatan belajar mengajar (KBM) menjadi nyaman," ujarnya, Senin (14/6).

Menurutnya, dalam penyemprotan disinfektan tersebut dikerahkan sebanyak empat personel dari Pos Jaga Pulau Sebira berikut satu unit water sprayer.

"Untuk disinfeksi ruang kelas, ruang guru, halaman, toilet, ruang baca hingga tempat praktik menghabiskan sebanyak 30 liter cairan disinfektan," terangnya.

Sementara itu, Kepala SMPN Satu Atap 02, Jamil Fahmi menambahkan, melalui disinfeksi secara berkala ini diharapkan peserta didik maupun tenaga kependidikan yang melaksanakan KBM di sekolah bisa terhindar dari COVID-19.

"Disinfeksi ini menjadi bagian penguatan protokol kesehatan (prokes) di sekolah, selain tentunya penggunaan masker, jaga jarak serta cuci tangan dengan sabun di air mengalir," tandasnya.