Tiga Personel Disinfeksi Lingkungan RT 02/02 Kelurahan Pulau Tidung

Jumat, 04 Juni 2021 14:44 Suparni 528

(Foto: Suparni - Beritajakarta.id)

Sebanyak tiga personel Sektor 8 Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu dikerahkan untuk melakukan disinfeksi di lingkungan RT 02/02, Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

15 liter cairan disinfektan

Kepala Sektor 8 Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Dede Budi mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan pada sarana dan prasarana lingkungan, sekitar homestay serta tempat yang sering disinggahi atau digunakan warga maupun wisatawan.

"Personel yang kita kerahkan berasal dari Pos Jaga Pulau Tidung. Menggunakan satu unit water sprayer mereka berkeliling menjangkau lokasi," ujarnya, Jumat (4/6).

Dede menjelaskan, disinfeksi lingkungan warga tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya antisipatif mencegah penyebaran COVID-19 di Pulau Tidung yang menjadi salah satu destinasi wisata di Kepulauan Seribu.

"Untuk disinfeksi di RT 02/02, Kelurahan Pulau Tidung itu kami menghabiskan sebanyak 15 liter cairan disinfektan," tandasnya.