Enam Penghargaan Didapat Bank DKI di Infobank Digital Brand Awards 2021

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 11 Juni 2021 22:22 WIB | Dibaca 1032 kali
Enam Penghargaan Didapat Bank DKI di Infobank Digital Brand Awards 2021 (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

PT Bank DKI mendapatkan penghargaan di enam kategori sekaligus pada ajang Infobank Digital Brand Awards 2021. Penghargaan tersebut diberikan untuk kategori Corporate Brand untuk Bank DKI dan Unit Usaha Syariah (UUS) Bank DKI, Product Brand untuk produk tabungan, Kartu ATM, Uang elektronik berbasis kartu dan Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

"Me njadi pemacu semangat"

Penghargaan ini diberikan oleh Majalah Infobank kepada para pelaku di industri keuangan dalam berinovasi dan mengembangkan nilai serta kualitas produk dan pelayanan berbasis digital pada tahun 2020.

Sekretaris Perusahaan PT Bank DKI, Herry Djufraini mengatakan, penghargaan ini menjadi penanda bahwa produk Bank DKI semakin dikenal dan diminati oleh masyarakat.

"Penghargaan ini akan menjadi pemacu semangat Bank DKI untuk terus mendorong perbankan digital sebagai kunci untuk meningkatkan daya saing di tengah era digital saat ini," ujarnya, Jumat (11/6).

Herry menjelaskan, PT Bank DKI terus melakukan berbagai inovasi pengembangan produk dan layanan perbankan digital termasuk di antaranya kemudahan mengajukan permohonan KPR Griya Monas kapan dan di mana saja melalui aplikasi e-form consumer loan yang dapat diakses melalui eform.bankdki.co.id.

Pemohon kredit dapat melakukan pengecekan terhadap proses permohonan kredit yang sedang diajukan dengan menggunakan aplikasi tersebut. Selain itu, nasabah juga dapat mengajukan permohonan Kredit Multiguna Bank DKI melalui aplikasi e-form consumer loan Bank DKI.

"Nasabah hanya tinggal mengakses e-form consumer loan, memilih jenis kredit yang diinginkan, mengisi permohonan dan data pribadi untuk selanjutnya permohonan dapat diproses," terangnya.

Ia menambahkan, PT Bank DKI juga mendapatkan penghargaan pada kategori Produk Uang Elektronik, Kartu ATM dan Tabungan Monas. Sejumlah inovasi pada ketiga produk ini terus dilakukan diantaranya dengan memberikan kemudahan kepada pemegang Tabungan Monas Bank DKI dan juga produk tabungan lainnya berupa Kartu Kombo yaitu Kartu ATM dan debit Bank DKI yang juga dapat dipergunakan sebagai JakCard.

Selain dinikmati oleh nasabah umum, kemudahan kartu kombo juga dapat dinikmati oleh para pemegang Kartu Jakarta Pintar Plus dan berbagai penerima Bantuan Sosial  dari Pemprov DKI Jakarta.

"Kartu Bantuan Sosial yang diterbitkan Bank DKI tersebut pun terintegrasi dengan sistem Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sehingga beragam program subsidi lainnya seperti Subsidi Pangan Murah dan Subsidi Transportasi dapat diimplementasikan dengan tepat sasaran," ungkapnya.

Herry menjelaskan, JakCard sebagai kartu prabayar yang diterbitkan oleh Bank DKI selama ini sudah dipergunakan secara luas sebagai e-ticket berbagai moda transportasi layanan publik seperti TransJakarta, Mikro Trans, Angkot JakLingko, MRT Jakarta, LRT Jakarta, hingga kereta bandara/Railink.  

JakCard juga menjadi alat pembayaran utama di berbagai Kawasan Wisata yang dimiliki Pemprov DKI Jakarta seperti Ancol, Taman Margasatwa Ragunan, Monas, Planetarium dan berbagai museum. Selain itu, JakCard kini sudah dapat dipergunakan sebagai akses masuk tol dalam kota di DKI Jakarta.

"Pemegang JakCard dapat menggunakan JakOne Mobile dari smartphone berfitur NFC untuk melakukan isi ulang saldo JakCard hanya dengan beberapa langkah mudah. Sampai dengan akhir April 2021, jumlah JakCard  yang telah beredar mencapai 6,2 Juta kartu," bebernya.

Menurutnya, untuk UUS Bank DKI saat inj menyediakan beragam solusi keuangan syariah seperti tabungan haji dan Umroh (Taharoh). UUS Bank DKI juga dipercaya dalam melakukan kolaborasi yang meliputi integrasi uang elektronik (JakOne Pay) untuk layanan pembayaran zakat, infak dan sadaqah secara digital. Selain itu, UUS Bank DKI juga menyediakan produk dan layanan seperti Tabungan iB, Deposito iB, dan Giro iB.

"Bank DKI konsisten menghadirkan kemudahan bertransaksi kepada nasabah melalui produk perbankan digital," ucapnya.

Herry menyampaikan terima kasih kepada seluruh nasabah serta mitra kerja yang telah memberikan kepercayaan kepada berbagai produk dan layanan perbankan digital dari Bank DKI.

"Kami terus hadir di tengah masyarakat DKI Jakarta, menyediakan kemudahan transaksi non tunai melalui berbagai produk dan layanan perbankan digital," tandasnya.

TOP