250 Warga RW 07 Jatinegara Ikut Vaksinasi COVID

Reporter : Nurito | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 10 Juni 2021 13:57 WIB | Dibaca 541 kali
250 Warga RW 07 Jatinegara Ikut Vaksinasi COVID (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sebanyak 250 warga RW 07 Kelurahan Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur, menjalani vaksinasi COVID-19. Warga yang divaksin berusia 18 tahun ke atas hingga warga lanjut usia (lansia).

"Sejauh ini tidak ada kendala di lapangan "

Kepala Puskesmas Kelurahan Jatinegara, Farida mengatakan, layanan vaksinasi warga RW 07 sudah dilakukan sejak Senin (7/6) lalu dan rencananya akan berakhir pada Jumat (11/6) besok. Kegiatan ini melibatkan 15 tenaga kesehatan dibantu kader TP PKK, dasawisma, Jumantik, kader Posyandu,  LMK dan pengurus RT/RW.  

“Setiap hari rata-rata jumlah warga yang divaksin mencapai 250 orang. Sejauh ini tidak ada kendala di lapangan," kata Farida, Kamis (10/6).  

Menurutnya, tidak semua warga yang datang bisa langsung divaksin, terutama yang lansia. Bagi mereka yang mengalami demam tinggi, hipertensi, asma atau kondisi kesehatannya kurang bagus, penyuntikan vaksinnya akan ditunda.    

Lurah Jatinegara, Slamet Sihabudin menjelaskan, pihaknya memprioritaskan layanan vaksinasi dengan sistem jemput bola di RW 07, karena wilayah ini termasuk kawasan padat penduduk yang rawan penyebaran COVID-19.

“Lokasi layanan vaksinasi cukup strategis dan lahannya luas. Sehingga protokol kesehatan tetap bisa diterapkan walau warga yang datang cukup banyak,” pungkas Slamet.

TOP