150 Warga Divaksin di Sekretariat RW 04 Ciracas

Reporter : Nurito | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 09 Juni 2021 15:27 WIB | Dibaca 440 kali
150 Warga Divaksin di Sekretariat RW 04 Ciracas (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sebanyak 150 warga usia 18 tahun ke atas hingga lanjut usia (lansia) menikmati layanan vaksinasi jemput bola di halaman Kantor Sekretariat RW 04 Kelurahan Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (9/6).

"Animo masyarakat cukup tinggi dalam layanan vaksinasi ini "

Layanan vaksinasi jemput bola ini hasil kolaborasi pihak Kecamatan Ciracas dengan CSR PT Frisian Flag Indonesia dan Polres Metro Jakarta Timur dan jajarannya.

Camat Ciracas, Mamad mengatakan, layanan vaksinasi ini sengaja dilakukan dengan sistem jemput bola untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan vaksinasi. Sehingga warga yang menerima vaksin semakin banyak.

"Animo masyarakat cukup tinggi dalam layanan vaksinasi ini," kata Mamad.  

Layanan vaksinasi di wilayah RW 04 yang merupakan kampung Tangguh Jaya binaan Polri ini, kata Mamad, akan dilaksanakan selama sepekan, sejak Senin (7/6) hingga Minggu (13/6) nanti.

Menurut dia, dalam giat ini tenaga kesehatan yang dikerahkan bantuan dari CSR PT Frisian Flag Indonesia. Jika masih kurang, kata Mamad, pihaknya akan mengerahkan nakes dari Puskesmas Kecamatan Ciracas.

Ketua RW 04 Ciracas, Supriyadi mengungkapkan, dalam kegiatan ini targetnya ada 1.000 vaksin yang akan diberikan ke warga secara gratis.

"Setiap hari targetnya 150 orang yang divaksin," tandasnya.

TOP